Langsung ke konten utama

Backpacker, Passion atau Ikut Ikutan ?



Belakangan ini sekitar 2014 dan 2015, di Indonesia cukup heboh dengan kata kata "Backpacker", ya seakan akan backpacker menjadi sesuatu yang sangat trendy terutama di kalangan anak muda indonesia.
Menurut analisa saya hal ini semakin mencuat setelah film 5cm yang menceritakan tentang petualangan sekelompok anak muda mendaki puncak mahameru populer. dan juga cukup mengangkat industri Paket Wisata Bromo.

Banyak info yang menyebutkan bahwa pengaruh film tersebut cukup heboh, betul setelah itu pada remaja berduyun duyun untuk mendaki mahameru, bahkan ada yang sama sekali tidak punya pengalamanpun ikut ikutan mendaki.

Nah efek dari semua itu timbulah fenomena backpacker dimana para anak muda mayoritas berduyun duyun berwisata ala backpacker. Menurut saya asal muasal backpacker sebenarnya sudah ada sejak dulu yang mungkin dulu dikenal dengan Pecinta Alam.

Bagi seorang Pecinta Alam, apapun namanya kegiatan tersebut adalah passion dimana cara mereka untuk mendekatkan diri dengan alam, merenung dan mengagumi keindahan yang maha kuasa. Dengan cara memanggul ransel dipunggung inilah saya kira sebutan "BackPack" berasal .

Dan ada sekelompok lagi yang menyatakan dirinya adalah seorang BACKPACKER, namun tujuannya adalah sekedar status dan mengikuti trend, dimana tujuannya adalah eksis terutama di sosial media yang banyak kita temui akhir akhir ini.

Hal ini juga berimbas pada pengertian setiap backpacker adalah melakukan perjalanan dengan biaya sedikit, padahal tidak juga. Tujuan backpacker sendiri adalah bukan semata mata melakukan perjalanan wisata dengan biaya rendah.

Jadi mana yang anda pilih? Backpacker atas Passion atau Status??? semua kembali pada tujuan masing masing.


Pos populer dari blog ini

Sleeper Bus, Naik Bus Serasa di Kamar Tidur Sendiri

Tidak ada bangku tegak atau reclining set layaknya bus pada umumnya, karena di bus yang menggunakan mesin Hino R 260 Paket Wisata Jogja karoseri Adiputro ini hanya akan ditemui deretan tempat tidur berukuran panjang 190 centimeter dengan lebar 90 centimeter tersebut berjajar di atas dan bawah.



Meski bukan termasuk bus double decker atau bus tingkat, dua armada bus sleeper yang dibuat PO Brilian ini menyajikan berbagai fasilitas. Selain kasur, bantal, selimut yang berada dalam service-nya, penumpang juga dimanjakan adanya televisi 14 inchi di masing-masing bed, wifi, makan malam hingga sendal bus.

Tidak ada lagi pegal-pegal di punggung atau leher kaku karena saat perjalan jauh dengan bus, penumpang akan tertidur dalam posisi setengah duduk meskipun menggunakan bus paling mewah dengan konfigurasi seat 2-1 yang lebih lega karena sandaran kursi bus tidak dapat diatur benar-benar maksimal dalam posisi rebahan untuk tidur karena pada bagian belakang akan mengganggu penumpang ya…

Tempat Wisata di Bandung Yang Romantis

{Paket Wisata Bandung )Seperti halnya kota-kota besar lainnya yang banyak sekali terdapat tempat wisata khususnya tempat wisata romantis, di Kota Badung juga terdapat beberapa tempat wisata romantis yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata romantis di Bandung beda dari tempat wisata lain dan memiliki keistimewaan tersendiri karena Bandung sendiri dikenal memiliki udara yang sejuk yang akan menambah romantisme bersama pasangan anda. Untuk memudahkan para pasangan yang ingin mencari tempat wisata romantis, saya sudah merangkum beberapa tempat wisata romantis di Bandung yang recommended untuk anda kunjungi.
1. SAPU LIDI

Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Ada Apa di Batang Dolphin Centre? Batang Dolphin Centre (BDC) Taman Safari Indonesia terletak didalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan berbentuk kapal. Di bagian depan terdapat loket dan pintu gerbang masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,- untuk tiket non-show dan Rp 20.000,- untuk tiket show (pertunjukkan lumba-lumba).