Langsung ke konten utama

Green Bay Banyuwangi, Hijaunya Pantai di Ujung Pulau Jawa


Green Bay Banyuwangi | Teluk Hijau Banyuwangi ialah satu buah pantai | teluk terletak atau berlokasi di Kecamatan Pesanggaran tepatnya di desa Sarongan. Pantai ini tetap berada dalam Taman Nasional Meru Betiri. Berjarak 90 km dari arah pusat kota Banyuwangi kearah selatan, tetap satu arah dgn pantai Sukamade & Pantai Rajegesi Banyuwangi.


Seperti halnya Pantai Pulau Merah, Green Bay atau Teluk Hijau yaitu salah satu andalan Kab Banyuwangi dalam rangka promosi kepariwisataannya terkecuali pun ragam budaya. Sebab benar-benar Banyuwangi sedang gencar-gencarnya mempromosikan & menggali potensi daerah lewat kepariwisataan & kebudayaan, sehingga tidak heran pun kalau tidak sedikit terdapat event budaya di Banyuwangi seperti Jazz ijen, Gandrung Sewu, festival Kuwung, Banyuwangi Etnic Carnival, & lain-lain disalah satu Kab jatim yg populer bersama "Sunrise of Java" ini, lantaran benar-benar Banyuwangi termasuk juga sektor dari promosi pariwisata Jawa Timur terkecuali termasuk wisata gunung Bromo.


Green Bay Banyuwangi oleh penduduk kira kira pun biasa dinamakan dgn pantai "Teluk Ijo", dinamakan begitu sebab memang lah dari kejauhan teluk ini kelihatan berwarna hijau tak seperti rata-rata pantai yang lain berwarna biru. Warna hijau tersebut lantaran adanya alga (sejenis plankton) berwarna hijau yg hidup diperairan / pantai dangkal disini.

Kelihatan di sebelah barat & timur Green Bay terdapat batuan karang. Suasana asri menciptakan siapapun yg menikmatinya merasa kagum bakal kebesaran Yg Kuasa. Seperti halnya rata-rata teluk, ombak di Green Bay Banyuwangi tergolong santai maka disini kita dapat berenang atau sekedar main air dipantainya.

Dari Kota Banyuwangi menuju ke arah selatan melintasi Kabat, Rogojampi, Srono, Cluring, sampai tiba di simpang empat Desa Jajag, setelah itu belok kiri.
Seterusnya kita bakal tiba di satu buah simpang empat & membawa arah serong kiri melintasi Desa Sambirejo & Desa Seneporejo seterusnya tembus di Pasar Kesilir. Atau membawa arah lurus (melintasi Desa Gambiran, Jembatan Gambiran-Bangorejo, dulu belok kiri arah Pedotan melintasi Tugu Tani Gunungsari & Monumen P. Kusno, setelah itu tiba di simpang empat & belok kanan sampai tiba di persimpangan Pedotan.
kemudian pilih membawa arah kiri melintasi Buk Putih sampai tiba di simpang empat Siliragung, atau membawa arah konsisten melintasi Desa Sukorejo & Desa Kesilir & tiba pula di simpang empat Siliragung.
Dari simpang Siliragung kita mampu membawa arah serong kiri melintasi Kantor Camat Siliragung, Polsek Siliragung, dulu tiba di simpang empat & belok kanan melintasi Jembatan Kalibaru & tiba di simpang empat Pasar Sanggar, atau membawa arah lurus melintasi Jembatan Siliragung-Sumbermulyo & Jalan Ahmad Kusnan & tiba di simpang empat Pasar Sanggar. Jikalau kita dari simpang empat Siliragung membawa arah lurus, tiba di Persimpangan Penyu bisa cepat belok kanan tidak dengan melintasi Pasar Sanggar, melintasi jalur ini bakal berjumpa di satu titik (Kantor Desa Sumbermulyo) bersama yg dari arah Pasar Sanggar.
Dari Kantor Desa Sumbermulyo belok kiri menuju Desa Sumberagung. seterusnya kita tiba di Persimpangan Pancer, ambil arah lurus melintasi jalur Gunung Gamping & Perkebunan Sungailembu. Dari sini keadaan jalan masihlah baik sampai tiba di makam Sungailembu di mana pada awal mulanya kita belok kiri di Persimpangan Pabrik. Dari makam jalan lurus sampai tiba di Persimpangan Kandangan.
Dari sana, kamu bakal membawa arah kiri melintasi pemukiman masyarakat di Desa Kandangan & jembatan kayu Kandangan-Sarongan atau membawa arah lurus melintasi Afdeling Sumberbopong Sungailembu & Perkebunan Sumberjambe. Ke-2 jalur ini bakal mengarah ke Terminal/Pasar Sarongan.
Dari Pasar menuju ke arah selatan melintasi Gereja Pantekosta, Kantor Desa Sarongan, Dusun Besaran, Dusun Bayuran & Dusun Rajegwesi & tiba di pos sensor & karcis.
Dari pos mari membawa arah serong kiri (melintasi Pantai Rajegwesi dulu belok kanan) atau membawa arah lurus (melintasi Perumahan Tsunami) sampai tiba di kawasan parkir kendaraan yg terletak di kawasan Teluk Damai.
Dari sini perjalanan dilanjutkan bersama jalan kaki mendaki jalur sepanjang 1 kilo meter di bukit mungil di tiba di Pantai Batu. Dari Pantai Batu, Teluk Hijau cuma berjarak seputar 300 m.

Pos populer dari blog ini

Sleeper Bus, Naik Bus Serasa di Kamar Tidur Sendiri

Tidak ada bangku tegak atau reclining set layaknya bus pada umumnya, karena di bus yang menggunakan mesin Hino R 260 Paket Wisata Jogja karoseri Adiputro ini hanya akan ditemui deretan tempat tidur berukuran panjang 190 centimeter dengan lebar 90 centimeter tersebut berjajar di atas dan bawah.



Meski bukan termasuk bus double decker atau bus tingkat, dua armada bus sleeper yang dibuat PO Brilian ini menyajikan berbagai fasilitas. Selain kasur, bantal, selimut yang berada dalam service-nya, penumpang juga dimanjakan adanya televisi 14 inchi di masing-masing bed, wifi, makan malam hingga sendal bus.

Tidak ada lagi pegal-pegal di punggung atau leher kaku karena saat perjalan jauh dengan bus, penumpang akan tertidur dalam posisi setengah duduk meskipun menggunakan bus paling mewah dengan konfigurasi seat 2-1 yang lebih lega karena sandaran kursi bus tidak dapat diatur benar-benar maksimal dalam posisi rebahan untuk tidur karena pada bagian belakang akan mengganggu penumpang ya…

Tempat Wisata di Bandung Yang Romantis

{Paket Wisata Bandung )Seperti halnya kota-kota besar lainnya yang banyak sekali terdapat tempat wisata khususnya tempat wisata romantis, di Kota Badung juga terdapat beberapa tempat wisata romantis yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata romantis di Bandung beda dari tempat wisata lain dan memiliki keistimewaan tersendiri karena Bandung sendiri dikenal memiliki udara yang sejuk yang akan menambah romantisme bersama pasangan anda. Untuk memudahkan para pasangan yang ingin mencari tempat wisata romantis, saya sudah merangkum beberapa tempat wisata romantis di Bandung yang recommended untuk anda kunjungi.
1. SAPU LIDI

Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Ada Apa di Batang Dolphin Centre? Batang Dolphin Centre (BDC) Taman Safari Indonesia terletak didalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan berbentuk kapal. Di bagian depan terdapat loket dan pintu gerbang masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,- untuk tiket non-show dan Rp 20.000,- untuk tiket show (pertunjukkan lumba-lumba).