Sleeper Bus, Naik Bus Serasa di Kamar Tidur Sendiri

Posted by traveloista on

Tidak ada bangku tegak atau reclining set layaknya bus pada umumnya, karena di bus yang menggunakan mesin Hino R 260 Paket Wisata Jogja karoseri Adiputro ini hanya akan ditemui deretan tempat tidur berukuran panjang 190 centimeter dengan lebar 90 centimeter tersebut berjajar di atas dan bawah.



Meski bukan termasuk bus double decker atau bus tingkat, dua armada bus sleeper yang dibuat PO Brilian ini menyajikan berbagai fasilitas. Selain kasur, bantal, selimut yang berada dalam service-nya, penumpang juga dimanjakan adanya televisi 14 inchi di masing-masing bed, wifi, makan malam hingga sendal bus.

Tidak ada lagi pegal-pegal di punggung atau leher kaku karena saat perjalan jauh dengan bus, penumpang akan tertidur dalam posisi setengah duduk meskipun menggunakan bus paling mewah dengan konfigurasi seat 2-1 yang lebih lega karena sandaran kursi bus tidak dapat diatur benar-benar maksimal dalam posisi rebahan untuk tidur karena pada bagian belakang akan mengganggu penumpang yang lain.

 Sleeper Bus
Untuk menjaga kenyamanan penumpang, diperlukan kehati-hatian untuk mengemudikan sleeper bus ini. Menurut sang sopir, Dwi Purwadi, setiap kali mengemudikan bus tersebut butuh kehati-hatian. Apalagi, lanjutnya, jika berada di jalan yang rusak dan bergelombang.

"Bedanya, kalau mengendarai bus ini harus ekstra hati-hati. Untuk kenyamanan penumpang, kita harus pelan-pelan saat tikungan, jalan bergelombang dan jalan rusak," ucapnya.

Hingga saat ini, baik Rizki dan Dwi mengakui, penumpang yang sudah naik sleeper bus tersebut pasti akan tertidur. Pernah suatu kali, Rizki mengemukakan, bus harus berhenti di tengah jalan untuk mempersilakan penumpang makan.

 

"Tetapi saat dibangunkan malah tidak ada yang turun, semuanya memilih tidur di atas bed. Akhirnya, kami ganti metodenya. Sebelum berangkat, kami silakan untuk makan malam sehingga di jalan, kenyamanan penumpang tak terganggu.

Berikut ini adalah fasilitas sleeper bus PO. Brilian:
  • Pendingin Ruangan (AC)
  • Multimedia personal (LCD tv di masing-masing ruangan)
  • Bantal
  • Selimut (selalu baru disetiap perjalanan)
  • Sandal Hotel
  • Service Makan
  • Loker Sepatu
  • Air Mineral

Paket Wisata Lombok
Paket Tour Singapore
Paket Wisata Bali
Paket Wisata Bandung
Paket Tour Hongkong
Paket Tour Bangkok
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Tour Bogor
Wisata Cirebon
Wisata Banyuwangi

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalan Jalan Ke Farm House Lembang

Farm House Susu Lembang Bandung Farm House Lembang , terletak di Jalan Raya Lembang, dengan konsep perkebunan dan peternakan yang didesa...