Menjelajahi Keindahan Banyuwangi

Posted by traveloista on

Wisata Banyuwangi adalah sebuah daerah di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.

Banyuwangi merupakan daerah terluas di Jawa Timur sekaligus menjadi yang terluas di Pulau Jawa, lebih luas dari Pulau Bali. Di pesisir Banyuwangi, terdapat Pelabuhan Ketapang, yang merupakan perhubungan utama antara pulau Jawa dengan pulau Bali (Pelabuhan Gilimanuk).
Kawah Ijen
Sebuah kawah danau terbesar di Pulau Jawa dan  memilki pemandangan alam yang sangat indah, membuat siapa pun yang menyaksikannya akan kagum. Daya tarik utama dari objek wisata di Banyuwangi ini adalah api biru (blue fire). Api dengan warna biru di kawah ini terlihat semakin cantik saat kondisi di sekitarnya gelap. Jadi jika Anda ingin melihat keindahan api biru ini datanglah pada dini hari. Untuk sampai ke lokasi ini ada 2 jalur, yaitu jalur utara dan selatan. Waktu tempuh untuk jaur utara sekitar 2,5 jam yaitu dilalui dari Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) dan berakhir di Paltuding. Jika menggunakan jalur selatan, melalui Banyuwangi menuju Licin yang berjarak kurang lebih 35 km.
GreenBay Banyuwangi
Teluk yang memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan dikelilingi hutan tropis ini memasuk kedalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.  memiliki air yang jernih kehijauan dan panorama alam yang memikat. Perjalanan ke objek wisata teluk hijau cukup melelahkan namun akan terbayar dengan keindahan alamnya yang mengagumkan. Disini Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seperti snorkeling, memancing dan berenang.

Pantai Watu Dodol
Pantai Watu Dodol berada di poros Banyuwangi – Situbondo dan hanya berjarak sekitar 2 km dari Pelabuhan Ketapang. Lokasi pantai ini ditandai dengan bongkahan batu besar di tengah jalan dan patung Gandrung atau penari khas Banyuwangi. Hal ini membuat Anda dapat melihat kapal ferry lalu lalang antara Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Banyuwangi. Selain itu, Anda bisa menyaksikan keindahan tempat wisata ini dari bukit yang berada di dekat pantai.
x

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. The Bcss8 News industry when all is said in done is really not a reasonable one to get into. In a brief moment there is the course that there are starting at now some never-endingly, in a general sense goliath players who are dove in the market.

    BalasHapus

Jalan Jalan Ke Farm House Lembang

Farm House Susu Lembang Bandung Farm House Lembang , terletak di Jalan Raya Lembang, dengan konsep perkebunan dan peternakan yang didesa...