Langsung ke konten utama

Menjelajahi Keindahan Banyuwangi

Wisata Banyuwangi adalah sebuah daerah di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak di ujung paling timur pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda, dan berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.

Banyuwangi merupakan daerah terluas di Jawa Timur sekaligus menjadi yang terluas di Pulau Jawa, lebih luas dari Pulau Bali. Di pesisir Banyuwangi, terdapat Pelabuhan Ketapang, yang merupakan perhubungan utama antara pulau Jawa dengan pulau Bali (Pelabuhan Gilimanuk).
Kawah Ijen
Sebuah kawah danau terbesar di Pulau Jawa dan  memilki pemandangan alam yang sangat indah, membuat siapa pun yang menyaksikannya akan kagum. Daya tarik utama dari objek wisata di Banyuwangi ini adalah api biru (blue fire). Api dengan warna biru di kawah ini terlihat semakin cantik saat kondisi di sekitarnya gelap. Jadi jika Anda ingin melihat keindahan api biru ini datanglah pada dini hari. Untuk sampai ke lokasi ini ada 2 jalur, yaitu jalur utara dan selatan. Waktu tempuh untuk jaur utara sekitar 2,5 jam yaitu dilalui dari Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) dan berakhir di Paltuding. Jika menggunakan jalur selatan, melalui Banyuwangi menuju Licin yang berjarak kurang lebih 35 km.
GreenBay Banyuwangi
Teluk yang memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan dikelilingi hutan tropis ini memasuk kedalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.  memiliki air yang jernih kehijauan dan panorama alam yang memikat. Perjalanan ke objek wisata teluk hijau cukup melelahkan namun akan terbayar dengan keindahan alamnya yang mengagumkan. Disini Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seperti snorkeling, memancing dan berenang.

Pantai Watu Dodol
Pantai Watu Dodol berada di poros Banyuwangi – Situbondo dan hanya berjarak sekitar 2 km dari Pelabuhan Ketapang. Lokasi pantai ini ditandai dengan bongkahan batu besar di tengah jalan dan patung Gandrung atau penari khas Banyuwangi. Hal ini membuat Anda dapat melihat kapal ferry lalu lalang antara Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Banyuwangi. Selain itu, Anda bisa menyaksikan keindahan tempat wisata ini dari bukit yang berada di dekat pantai.
x

Postingan populer dari blog ini

Sleeper Bus, Naik Bus Serasa di Kamar Tidur Sendiri

Tidak ada bangku tegak atau reclining set layaknya bus pada umumnya, karena di bus yang menggunakan mesin Hino R 260 Paket Wisata Jogja karoseri Adiputro ini hanya akan ditemui deretan tempat tidur berukuran panjang 190 centimeter dengan lebar 90 centimeter tersebut berjajar di atas dan bawah.



Meski bukan termasuk bus double decker atau bus tingkat, dua armada bus sleeper yang dibuat PO Brilian ini menyajikan berbagai fasilitas. Selain kasur, bantal, selimut yang berada dalam service-nya, penumpang juga dimanjakan adanya televisi 14 inchi di masing-masing bed, wifi, makan malam hingga sendal bus.

Tidak ada lagi pegal-pegal di punggung atau leher kaku karena saat perjalan jauh dengan bus, penumpang akan tertidur dalam posisi setengah duduk meskipun menggunakan bus paling mewah dengan konfigurasi seat 2-1 yang lebih lega karena sandaran kursi bus tidak dapat diatur benar-benar maksimal dalam posisi rebahan untuk tidur karena pada bagian belakang akan mengganggu penumpang ya…

Tempat Wisata di Bandung Yang Romantis

{Paket Wisata Bandung )Seperti halnya kota-kota besar lainnya yang banyak sekali terdapat tempat wisata khususnya tempat wisata romantis, di Kota Badung juga terdapat beberapa tempat wisata romantis yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata romantis di Bandung beda dari tempat wisata lain dan memiliki keistimewaan tersendiri karena Bandung sendiri dikenal memiliki udara yang sejuk yang akan menambah romantisme bersama pasangan anda. Untuk memudahkan para pasangan yang ingin mencari tempat wisata romantis, saya sudah merangkum beberapa tempat wisata romantis di Bandung yang recommended untuk anda kunjungi.
1. SAPU LIDI

Wisata Ke Dolphin Center Batang Jawa Tengah

Ada Apa di Batang Dolphin Centre? Batang Dolphin Centre (BDC) Taman Safari Indonesia terletak didalam kawasan pantai Sigandu, Batang, Jawa Tengah. Tampak luar dari bangunan bagian depan berbentuk kapal. Di bagian depan terdapat loket dan pintu gerbang masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000,- untuk tiket non-show dan Rp 20.000,- untuk tiket show (pertunjukkan lumba-lumba).